Selasa, 03 Mei 2011

C.I.N.T.A ???? ^^

Cinta ??? setiap kali ada pertanyaan apa itu cinta, susah sekali mendeskripsikan apa itu cinta. Dan yang paling dominan memang pikiran tentang cinta kepada pasangan kita. Padahal cinta nggak mesti harus ke pasangan (kekasih), ada cinta dalam persahabatan (Philia) , cinta dalam keluarga (storge) , dan yang paling luar biasa memang cinta Tuhan kepada manusia (Agape).
Mendengar kata cinta, saya pernah baca buku yang menceritakan tentang dongeng dari negeri Yunani. Dongeng ini benar-benar menyentuh hati saya lho.. benar-benar sampai kedalaman hati.. :-P
Sebuah dongeng tentang ratu cantik bernama Penelope. Suaminya pergi ke tempat yang jauh untuk bertempur, dalam perang yang disebut perang troya. Ia sangat menanti-nantikan kepulangan suaminya, ia sampai merajut segulung kain linen putih yang akan dihadiahkan kepada suaminya jika ia pulang dan setiap hari ia menangis berharap sang raja bisa mendengar tangisan hatinya yang pedih. Dan suatu hari banyak pemimpin dan pengeran hebat yang sedang mencari istri, berusaha memenangkan hati Penelope, ratu kesepian itu. Mereka semua berusaha meyakinkan sang ratu bahwa suaminya telah tewas di medan perang. Demi kebaikan rakyat dan untuk melindungi sang ratu, mereka meminta agar sang ratu memilih salah satu dari mereka untuk menjadi suami barunya. Tetapi Penelope menolak untuk memilih salah satu dari mereka dan tetap setia menantikan sang raja kembali karena ia yakin suaminya masih hidup.Hari demi hari, bulan demi bulan berlalu. Raja belum juga kembali, Penelope tetap dengan setia menunggu sambil terus merajut gulungan kain linennya untuk sang raja. Para pangeran yang melamarnya juga tetap membujuk Penelope dengan berbagai cara, tapi semuanya sia-sia. Sampai akhirnya Penelope kewalahan dan dengan berat hati ia setuju memilih suami baru kalau ia sudah selesai merajut gulungan kain itu tapi suaminya belum juga kembali. Dengan diam-diam pada malam hari ia mengurai jalinan kain yang telah dirajutnya sepanjang siang. Akhirnya, siasatnya ketahuan. Seorang pemimpin dalam kelompok pelamar menegur Penelope dengan keras dan mereka ingin agar ratu menyelesaikan kain itu sampai besok dan memilih salah seorang dari mereka. Keesokan harinya para pelamar berkumpul untuk menunggu keputusan Penelope. Ditengah kerumunan itu diam-diam ada pengemis aneh dengan jubah yang compang-camping  berjalan tertatih dan tidak ada satupun yang memperdulikannya.Penelope membuat keputusan bahwa akan menguji kekuatan mereka semua dengan memanah menggunakan busur raksana milik sang raja. Ia akan memilih salah satu dari mereka yang mampu memanah paling tepat sasaran. Semuanya berusaha keras tapi tidak ada yang mampu sampai mereka semua kehilangan kesabaran lalu melangkah pergi. Tiba-tiba seorang pengemis tua dan dekil ditantang untuk mencoba kekuatannya, semua orang meremehkannya tapi perubahan luarbiasa terjadi dalam diri pengemis itu, ia berdiri tegak meluruskan punggungnya dan dengan mudah melengkungkan busur dan merentangkannya. Anak panah demi anak panah yang dilepaskan begitu cepat dan akuarat tepat sasaran. Penelope berlari mnghampiri pahlawannya yang berpakaian compang camping dan memeluknya sambil berkata,”Aku telah dengan setia menjaga kerajaanmu, yang mulia rajaku! Aku telah menghabiskan waktu bertahun-tahun merajut hadiah ini, berharap engkau segera kembali.” Lalu sang ratu memberikan kain linen yang halus itu sambil mendaratkan ciuman ke pipi suaminya yang kotor dan berkata, “Dan aku memilihmu”
Wow.. luar biasa kan ceritanya??   
Kalau dipikir-pikir, bila saya yang jadi ratu itu sekarang. Mungkin saya tidak akan mampu bertahan lama untuk terus menunggu. Saya pasti akan tergoda dengan para pangeran yang lebih baik dari sang raja. Lebih ganteng , lebih keren , lebih segalanya. Tapi seorang Penelope bukan tipe orang yang seperti itu, ia sangat tahu apa artinya menjaga sebuah kerajaan dan menantikan kedatangan sang raja. Sebuah cinta yang luarbiasa tulus bukan? :)
Sampai sekarang yang ada dipikiranku “cinta adalah sebuah ketulusan dan kesetiaan.” Kepada siapapun dan bagaimanapun cinta itu ada, cinta yang saya tangkap seperti itu. Saya meneladani kisah Penelope ini, tetap setia dan sabar menanggung segala sesuatu. Tapi pada akhirnya happy ending kan? Cinta yang tulus dan setia  tidak akan berujung sia-sia, pasti mendapatkan upah yang besar!!
“Hal terindah dalam dunia ini sekarang telah mendatangi kita melalui air mata dan kepedihan”
-J.R Miller-
Walau pedih dan harus menahan kesakitan yang luarbiasa, tetaplah setia untuk selalu memiliki cinta yang tulus kepada siapapun.
 Jadilah ratu Penelope yang cantik jaman sekarang ya.. ^^

2 komentar:

  1. Pusat Ceramic Hd Stainless Steel (Hd) at Tipety - T-Mobile
    The Pusat Ceramic Handle edc titanium is a stylish, durable, corrosion resistant titanium tube brass finish snow peak titanium that is highly-polished for the remmington titanium protection of your fingers.€39.95 · titanium aura quartz ‎In stock

    BalasHapus